PENGUATAN PELAYANAN KUALITAS

01 Januari 2025
Admin Desa
Dibaca 66 Kali
PENGUATAN PELAYANAN KUALITAS
INDIKATOR NO BUKTI / EVIDENCE / DOKUMEN LINK AKSES
2024 2025
III.1 Adanya Layanan Pengaduan bagi Masyarakat 1 Prosedur baku penerimaan, penanganan dan tindaklanjut pengaduan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik
2 Saluran penerimaan pengaduan (digital berupa Email/Website/media sosial dan konvensional)

Hasil Survey Kepuasan Masyarakat

Survey Pelayanan Masyarakat

Website Pengaduan Masyarakat

Instagram Desa

Website Desa Bancak

Youtube Desa Bancak

S.id/PengaduanDesaBancak

Facebook Desa Bancak

3 Publikasi prosedur baku dan saluran pengaduan
4 Media informasi terkait prosedur dan saluran pengaduan
           
III.2 Adanya Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap Layanan Pemerintah Desa 1 Survey kepuasan berdasarkan pelayanan yang diberikan pemerintah desa kepada masyarakat Perkades SKM
2 Pelaksanaan  Survey berdasarkan pada Pedoman penyusunan survey kepuasan masyarakat yang dikeluarkan oleh KemenPAN RB (PermenPAN RB No. 14 tahun 2017/yang berlaku).

Survey Kepuasan Masyarakat

Survey Pelayanan Masyarakat

           
III.3 Adanya Keterbukaan dan Akses Masyarakat Desa terhadap Informasi layanan pemerintah desa (kesehatan, pendidikan, sosial, lingkungan, tramtibumlinmas, pekerjaan umum), Pembangunan, Kependudukan, Keuangan, dan Pelayanan lainnya. 1 Informasi SPM sesuai dengan  Permendagri No. 2 tahun 2017

Informasi DTKS

Layanan Pengaduan

Informasi Bidang Pelayanan

Informasi Bidang Pendidikan

Informasi Bidang Pembagunan

Layanan Bidang Kesehatan

Layanan Bidang Kependudukan

Layanan Bidang Keuangan

Layanan Bidang Sosial

Layanan Bidang Tantiblinmas

Nomor Penting Desa Bancak

2 Media Informasi (Poster, Banner, Media Sosial dan Website)

Instagram Desa

Website Desa

Facebook Desa

Youtube Desa

s.id/layanandesabancak

Infografis Desa

Infografis Desa

Testimoni Pelayanan

           
III.4 Adanya Media Informasi tentang APBDes di Balai Desa dan/atau tempat lain yang mudah diakses oleh Masyarakat 1 Baliho/Poster APBDES yang mencakup:

Infografis Realisasi 2024 dilingkungan Balai Desa

Infografis APBDes 2025 dilingkungan Balai Desa

Infografis APBDes

Infografis Dusun 1

Infografis Dusun 1

Infografis Dusun 2

Infografis Dusun 2

Infografis Dusun 3

a. Sumber pendapatan (DD, ADD, Pajak Retribusi, PAD, Hibah, Transfer dari APBD provinsi, kabupaten dan kota dll)
b. Penetapan prioritas penggunaan Dana Desa sesuai Permendes PDTT No. 8 Tahun 2022
c. Alokasi belanja tiap bidang kewenangan
d. Kontak aduan (konvensional dan digital)
2 Lokasi pemasangan: 
a. Kantor Desa (baliho)
b. Dusun (poster atau baliho)
c. Website
d. Media sosial
e. lainnya
           
III.5 Adanya Maklumat Pelayanan 1 Isi Maklumat sesuai dengan PermenPAN RB yang berlaku

Maklumat Pelayanan di Website

Video Maklumat Pemerintah Desa

 

 

2 Isi Maklumat pelayanan memuat minimal:
a. Komitmen dari Aparat Desa
b. Konsekuensi hukum 
c. Ditandatangani oleh Kepala Desa
3 Maklumat Pelayanan Dicetak dengan minimal ukuran poster 

Maklumat Dusun 1

Maklumat Dusun 1

Maklumat Dusun 2

Maklumat Dusun 2

Maklumat Dusun 3

 

Lokasi Pemasangan:
a. Di tempat pelayanan kantor desa dan dusun
b. Di upload di Website dan media sosial